Syarat & Ketentuan

KETENTUAN UMUM

Syarat dan Ketentuan yang ada di halaman ini (“Syarat & Ketentuan Layanan”) mengikat para Pengguna situs web kami www.ppobnusantara.com, baik sebagai pengguna terdaftar ataupunpihak pengunjung situs, pemasang iklan, maupun calon pembeli untuk tunduk dan patuh atas hal-hal yang telah ditetapkan oleh pihak PPOB Nusantara. Dengan mengakses atau menggunakan situs www.ppobnusantara.com, maka setiap Pengguna dianggap telah menerima, memahami, menyetujui, serta sepakat untuk mematuhi semua isi dalam Syarat & Ketentuan layanan di bawah ini. Syarat & Ketentuan layanan dapat diubah dan/ atau diperbaharui sewaktu-waktu oleh PPOB Nusantara tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.
Syarat dan Ketentuan antara Anda dan PPOB Nusantara diatur atas Hukum Indonesia. Dengan mengunjungi www.ppobnusantara.com apabila terdapat pelanggaran ketentuan, maka hal tersebut akan menjadi subjek yurisdiksi wilayah Indonesia.

I. INFORMASI UMUM

  1. PPOB Nusantara adalah suatu perangkat lunak sebagai layanan (software as a service) pembayaran rekening listrik, PDAM, Telkom Group, BPJS, Pembayaran Gas Negara, PBB, TV berlangganan , pembelian pulsa dan voucher game serta reservasi tiket KAI, Pesawat dan travel secara online.
  2. Penyedia Layanan adalah PT. Bakoel Nusantara, sebuah perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia, sebagai perusahaan pemilik dan penyedia PPOB Nusantara yang dapat diakses melalui www.ppobusantara.com (“Situs”), yang terdiri dari:
    1. Member area: merupakan situs PPOB Nusantara yang diperuntukkan bagi loket untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan pada sistem PPOB Nusantara dan diakses melalui  https://loket.ppobnusantara.co.id/login.php , dan
    2. Layanan adalah layanan yang tersedia dalam aplikasi PPOB Nusantara yang terdiri dari : menu pembayaran rekening listrik, PDAM, Telkom Group, BPJS, Pembayaran Gas Negara, PBB, TV berlangganan , pembelian pulsa dan voucher game serta reservasi tiket KAI, Pesawat dan travel. Sistem reporting dan konfirmasi deposit.
  3. Hak-hak Akses dalam Layanan PPOB Nusantara meliputi :
    1. Hak Akses sebagai Master Loket, yaitu hak yang diberikan kepada anggota User untuk memiliki akses penuh terhadap pengelolaan akun PPOB Nusantara;
    2. Hak Akses sebagai Kasir, yaitu hak yang diberikan kepada anggota User oleh Master Loket untuk memiliki akses penuh terhadap pengelolaan PPOB Nusantara, namun tidak memiliki kewenangan untuk menunjuk kasir lainnya;
  4. User atau Anda merupakan pengguna Layanan dan aplikasi PPOB Nusantara sejauh sesuai dengan konteksnya terdiri dari :
    1. Setiap orang yang membuka dan/atau mengakses Situs;
    2. Perusahaan, yaitu merupakan badan usaha yang mendaftarkan badan usahanya pada sistem PPOB Nusantara; atau
    3. Karyawan, yaitu tenaga kerja yang didaftarkan oleh Perusahaan untuk diikutsertakan dalam PPOB Nusantara.
  5. Hak Kekayaan Intelektual termasuk namun tidak terbatas pada hak cipta dan merek, baik yang terdaftar maupun tidak.
  6. Waktu Kerja adalah setiap hari (kecuali libur Hari Raya Idul Fitri pada hari H dan H+1 libur) saat Penyedia Layanan melakukan kegiatan operasionalnya, yaitu setiap hari pukul 08.00- 21.00 WIB.


II. PERSETUJUAN

  1. Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa :
    1. Anda telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi dan Ketentuan Biaya kami;
    2. Anda akan menggunakan dan/ atau mengakses situs, layanan, konten pengguna kami hanya untuk tujuan yang sah;
    3. Tidak ada materi apapun yang disampaikan melalui akun Anda atau yang diunggah atau dibagikan oleh Anda melalui situs, layanan, dan/ atau aplikasi pendukung layanan akan melanggar atau menyalahi hak pihak ketiga manapun, termasuk hak cipta, merek dagang, privasi, publisitas atau hak kepemilikan atau pribadi lainnya; atau mengandung fitnah, pencemaran nama baik atau materi yang melanggar hukum; tanpa seijin dari pihak PPOB NUSANTARA
    4. Semua informasi yang Anda berikan kepada Penyedia Layanan (termasuk namun tidak terbatas pada informasi data pribadi dan kontak) adalah akurat dan lengkap;
    5. Anda telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan,Penyedia Layanan berhak untuk mengubah, memodifikasi, menunda atau menghentikan semua atau sebagian dari situs atau Layanan kapanpun. Penyedia Layanan juga dapat menentukan batas pada fitur-fitur tertentu atau membatasi akses Anda berdasarkan keputusan internal Penyedia Layanan atau peraturan terkait dengan penyelenggaraan PPOB Nusantara dan Layanan .
    6. Anda telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan, Penyedia Layanan dari waktu ke waktu, tanpa memberikan alasan atau pemberitahuan apapun sebelumnya, dapat memperbarui, mengubah, menunda, menghentikan dan/ atau mengakhiri semua konten pada situs,secara keseluruhan atau sebagian, termasuk namun tidak terbatas pada desain, teks, gambar grafis, foto, gambar, citra, video, Aplikasi, musik, suara dan file lain, tarif, biaya, kuotasi, data historis, grafik, statistik, artikel, informasi kontak kami, setiap informasi lain, dan pemilihan serta pengaturannya.
  2. Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa :
    1. Anda bertanggung jawab untuk membuat semua pengaturan yang diperlukan agar Anda memiliki akses ke PPOB Nusantara. Anda juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua orang yang mengakses PPOB Nusantara melalui koneksi internet Anda mengetahui dan mematuhi Syarat dan Ketentuan ini serta ketentuan lain yang berlaku.
    2. Dengan ini anda mengerti dan memaklumi , internet dapat mengalami gangguan, pemadaman transmisi, penundaan transmisi karena lalu lintas internet atau transmisi data yang salah sebagaimana hal-hal tersebut melekat pada internet yang bersifat terbuka bagi publik.

III. PENGGUNAAN LAYANAN DAN APLIKASI

Dengan Anda melanjutkan penggunaan atau pengaksesan PPOB Nusantara, berarti Anda telah menyatakan dan menjamin kepada Penyedia Layanan bahwa:
  1. Anda hanya diperkenankan untuk mengakses dan/ atau menggunakan PPOB Nusantara untuk keperluan pembayaran rekening listrik, PDAM, Telkom Group, BPJS, Pembayaran Gas Negara, PBB, TV berlangganan , pembelian pulsa dan voucher game serta reservasi tiket KAI, Pesawat dan travel. Akses dan penggunaan situs di luar keperluan Perusahaan atau non-komersil dilarang, dan melanggar Syarat dan Ketentuan ini.
  2. Anda tidak diperkenankan menggunakan PPOB Nusantara untuk hal sebagai berikut :
    1. Dengan cara yang melawan hukum, menipu, atau tindakan komersil; untuk menyakiti, menyiksa, mempermalukan, memfitnah, mencemarkan nama baik, mengancam, mengintimidasi atau mengganggu orang atau bisnis lain, atau apapun yang melanggar privasi atau yang Penyedia Layanan anggap penuh kebencian, tidak senonoh, tidak patut, tidak pantas, atau diskriminatif;
    2. melanggar atau menyalahi hak orang lain, termasuk tanpa terkecuali hak paten, merek dagang, hak cipta, rahasia dagang, publisitas, dan hak milik lainnya;
    3. membuat, memeriksa, memperbarui, mengubah atau memperbaiki database, rekaman, atau direktori Anda ataupun orang lain;
    4. menggunakan kode komputer otomatis, proses atau sistem “screen scraping”, program, robot, net crawler, spider, pemrosesan data, trawling atau kode komputer; dan/ atau
    5. melanggar Syarat dan Ketentuan, atau ketentuan lainnya yang ada pada PPOB Nusantara.
  3. Penyedia Layanan tidak bertanggung jawab atas kehilangan akibat kegagalan dalam mengakses PPOB Nusantara atau metode penggunaan PPOB Nusantara yang di luar kendali kami.
  4. Penyedia Layanan tidak bertanggung jawab atau dapat disalahkah atas kehilangan atau kerusakan yang di luar perkiraan saat Anda mengakses atau menggunakan PPOB Nusantara.
Kehilangan termasuk kehilangan penghematan biaya yang diharapkan, kehilangan bisnis atau kesempatan bisnis, kehilangan pemasukan atau keuntungan, atau kehilangan atau kerusakan apapun yang Anda alami akibat penggunaan PPOB Nusantara.

IV. KEWAJIBAN USER

  1. Kewajiban User untuk menghormati Hak Kekayaan Intelektual PPOB Nusantara
    Semua Hak Kekayaan Intelektual dalam PPOBNusantara dimiliki oleh Penyedia Layanan. Semua informasi dan bahan, termasuk namun tidak terbatas pada: Aplikasi, teks, data, grafik, citra, merek dagang, logo, ikon, kode html dan kode lainnya dalam situs dan aplikasi PPOB Nusantara  dilarang untuk dipublikasikan, dimodifikasi, disalin, direproduksi, digandakan atau diubah dengan cara apa pun tanpa izin yang dinyatakan secara tertulis oleh Penyedia Layanan. Jika User melanggar hak-hak ini, Penyedia Layanan berhak untuk membuat gugatan sesuai dengan jumlah seluruh kerusakan dan/ atau kerugian yang diderita berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku
  2. Ganti Rugi
    User setuju untuk mengganti rugi Penyedia Layanan dan petugasnya terhadap semua kerugian, pajak, biaya, biaya hukum, dan kewajiban (yang ada saat ini, di masa yang akan datang, kontingensi, atau apapun yang berbasis ganti rugi), yang diderita oleh Penyedia Layanan sebagai hasil atau hubungan dari pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini atau dokumen terkait lainnya yang dilakukan oleh User dan/ atau langkah-langkah yang dilakukan oleh Penyedia Layanan ketika terjadi pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini atau dokumen terkait lainnya.

V. PENGHENTIAN LAYANAN

  1. Penyedia Layanan dapat menghentikan pemberian Layanan dan akses PPOB Nusantara kepada User atau mengakhiri Perjanjian Kerja Sama dengan User dengan alasan antara lain sebagai berikut :
    1. User melanggar sebagian atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini; dan/ atau
    2. User melanggar sebagian atau seluruh dokumen yang berlaku lainnya.
    3. User dapat menghentikan penggunaan Layanan dan aplikasi PPOB Nusantara dengan membuat surat penghentian Layanan yang ditujukan kepada PPOB Nusantara pada alamat :

    PT Bakoel Nusantara
    Jl. Dian Nusantara III No 149
    Perum Deppen Seturan Caturtunggal Depok Sleman Yogyakarta 55281 – Indonesia

  2. Apabila User memiliki dana yang tersimpan pada akun User setelah User menghentikan penggunaan PPOB Nusantara atau User mengakhiri Perjanjian Kerja Sama atau Layanan diberhentikan oleh Penyedia Layanan dengan alasan-alasan di Bagian V.1, maka User tidak akan memperoleh kembali dana tersebut (no-refund).

VI. PERJANJIAN TINGKAT LAYANAN

  1. Target Ketersediaan Layanan
    Penyedia Layanan memberikan jaminan sehubungan dengan server uptime untuk 99,8 % untuk setiap bulan kalender
  2. Pengecualian
    Kegagalan sistem tidak menjadi tanggung jawab Penyedia Layanan apabila kegagalan sistem tersebut disebabkan oleh :
    1. penggunaan Layanan oleh User dengan cara yang tidak diizinkan dalam Syarat dan Ketentuan atau Perjanjian Kerja Sama yang berlaku;
    2. masalah internet umum, kejadian  force majeure atau faktor lain di luar kendali Penyedia Layanan;
    3. kegagalan atau malfungsi pada peralatan User termasuk namun tidak terbatas pada Aplikasi, koneksi jaringan atau infrastruktur lainnya; atau
    4. kegagalan atau malfungsi sistem, tindakan atau kelalaian pihak ketiga; atau pemeliharaan terjadwal atau perawatan darurat yang wajar.
  3. User menghubungi Penyedia Layanan untuk memperoleh bantuan penggunaan PPOB Nusantara hanya melalui layanan chat online yang tersedia pada situs di waktu kerja.

VII. HUBUNGAN DENGAN PIHAK KETIGA

  1. Penyedia Layanan tidak akan memberikan Data User kepada pihak ketiga kecuali diwajibkan oleh hukum dan/ atau atas perintah peraturan perundang-undangan atau lembaga pemerintah atau peradilan, kecuali atas persetujuan tertulis User.
  2. Penyedia Layanan tidak bertanggung jawab atas layanan pihak ketiga yang bermitra dengan PPOB Nusantara.
  3. Seluruh resiko yang terjadi apabila diakibatkan oleh layanan pihak ketiga yang bermitra dengan Penyedia Layanan merupakan tanggung jawab pihak ketiga.

VIII. TRANSMISI ELEKTRONIK

Syarat dan Ketentuan ini, dan setiap amandemennya, dengan cara apa pun yang diterima, harus diperlakukan sebagai kontrak sebagaimana mestinya dan harus dianggap memiliki akibat hukum yang mengikat sama seperti versi asli yang ditandatangani secara langsung.

IX. FORCE MAJEURE

Dalam hal ini apabila Penyedia Layanan tidak dapat melaksanakan kewajiban baik sebagian maupun seluruhnya yang diakibatkan oleh hal-hal diluar kekuasaan atau kemampuan PPOB Nusantara, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, perang, huru-hara, adanya kebijakan/ peraturan pemerintah yang tidak memperbolehkan atau yang membatasi PPOB Nusantara untuk beroperasi dibawah yurisdiksi hukum Indonesia, serta kejadian-kejadian atau peristiwa-peristiwa diluar kekuasaan atau kemampuan Penyedia Layanan, maka dengan ini User membebaskan Penyedia Layanan dari segala macam tuntutan dalam bentuk apapun terkait dengan tidak dapat dilaksanakannya kewajiban oleh Penyedia Layanan.

X. PENYELESAIAN SENGKETA

  1. Dalam hal terjadi sengketa atau perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini, Penyedia Layanan dan Pengguna melakukan pembahasan dengan itikad baik untuk mencapai penyelesaian berdasarkan kesepakatan bersama dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja sejak tanggal pemberitahuan perselisihan. Namun, jika perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja, maka sengketa atau perselisihan tersebut akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Yogyakarta.
  2. Syarat dan Ketentuan ini menggunakan hukum atau yurisdiksi negara Republik Indonesia.

XI. KETENTUAN LAIN-LAIN

  1. Disclaimer
    1. PPOB Nusantara tidak bertanggung jawab terhadap segala macam bentuk kelalaian yang dilakukan oleh User.
    2. Dengan menggunakan Layanan PPOB Nusantara, User secara otomatis mengikuti sistem yang terdapat pada fitur-fitur PPOB Nusantara.
    3. User bertanggung jawab untuk memastikan kebenaran, keabsahan dan kejelasan dokumen-dokumen untuk pendaftaran PPOB Nusantara, dan dengan ini User membebaskan PPOB Nusantara dari segala gugatan, tuntutan dan/atau ganti rugi dari pihak manapun sehubungan dengan ketidakbenaran informasi, data, keterangan, kewenangan dan atau kuasa yang diberikan oleh User.
  2. Perubahan
    Dengan memberikan pemberitahuan sebelumnya kepada User, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, User dengan ini setuju bahwa setiap saat PPOB Nusantara berhak mengubah, yang termasuk namun tidak terbatas pada memperbaiki, menambah atau mengurangi, ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan, dan User terikat pada seluruh perubahan yang dilakukan oleh PPOB Nusantara.
  3. Komunikasi
    User dapat menghubungi Penyedia Layanan melalui:
    1. Email : [email protected]
    2. Telepon : (0274) 485636
    3. Kantor PPOB Nusantara :
      PT Bakoel Nusantara
      Jl. Dian Nusantara III No 149 Perum Deppen Seturan Caturtunggal Depok Sleman Yogyakarta 55281-Indonesia

XII. KETENTUAN LAIN-LAIN

Sebagai tambahan dan pelengkap Syarat dan Ketentuan ini, dokumen-dokumen berikut juga berlaku terhadap penggunaan Layanan dan aplikasi PPOB Nusantara oleh User;

  1. Kebijakan Privasi, yang menetapkan ketentuan-ketentuan yang berlaku ketika Penyedia Layanan mengolah setiap data yang dikumpulkan dari User, atau yang User berikan kepada Penyedia Layanan. Dengan menggunakan PPOB Nusantara, Anda setuju dengan pengumpulan, penggunaan, pengungkapan data Anda dan Anda menjamin bahwa semua data yang Anda berikat adalah akurat;
  2. Perjanjian Pengguna Akhir (apabila relevan).
    Jika terdapat pertentangan antara Syarat dan Ketentuan ini dengan Perjanjian Kerja Sama, maka ketentuan yang ada dalam Syarat dan Ketentuan ini yang berlaku. Dengan menggunakan PPOB Nusantara, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca, memahami, dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.

%d bloggers like this: