Syarat & Ketentuan

DEFINISI

PPOBNusantara adalah saluran distribusi dari sistem Payment Point Online untuk mengakses transaksi PLN, PULSA, VOUCHER GAME, dan lain-lain melalui jaringan internet dengan menggunakan perangkat lunak browser pada komputer. Mitra atau Member adalah pengguna jasa PPOBNusantara untuk transaksi PLN, PULSA, dan lain-lain dalam mata uang Rupiah. User ID adalah identitas yang dimiliki oleh setiap Mitra atau Member yang harus dicantumkan/diinput dalam setiap penggunaan layanan PPOBNusantara.
Password adalah kombinasi antara nomor dan huruf sebagai identifikasi pribadi yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh pelanggan yang harus dicantumkan / diinput oleh Member bersangkutan. Tanggal Efektif adalah tanggal tertentu dimana suatu transaksi dilakukan dengan berdasarkan tanggal sistem yang ada di dalam menurut jam yang tertera di Server PPOBNusantara.

REGISTRASI PPOBNUSANTARA

Untuk menggunakan layanan PPOBNusantara, Member harus melakukan registrasi di website www.PPOBNusantara.com untuk mendapatkan Username dan Password. Registrasi dapat di lakukan selama 24/7 (24 Jam Sehari 7 hari Seminggu). Member memiliki HP dan Nomor HP dari operator yang ada di Indonesia. Member harus memiliki alamat E-mail.

PENGGUNAAN PPOBNUSANTARA

Member dapat menggunakan layanan PPOBNusantara untuk mendapatkan informasi dan atau melakukan transaksi yang telah ditentukan oleh PPOBNusantara. Member Harus memasukkan email yang akan digunakan Member untuk menerima informasi dari PPOBNusantara.
Untuk setiap transaksi :
  • Member wajib memastikan ketepatan dan kelengkapan perintah transaksi (termasuk memastikan bahwa semua data yang diperlukan untuk transaksi telah diisi secara lengkap dan benar). Member melepaskan PPOBNusantara dan untuk itu PPOBNusantara tidak bertanggung jawab terhadap segala akibat, termasuk tidak terbatas pada klaim, tuntutan, kerugian, biaya penggantian, yang mungkin timbul yang disebabkan ketidaklengkapan, keterlambatan, ketidakjelasan, atau ketidaktepatan perintah/data dari Member.
  • Member memiliki kesempatan untuk memeriksa kembali dan atau membatalkan data yang telah diisi pada saat konfirmasi yang dilakukan secara otomatis oleh sistem sebelum memberikan persetujuan atas transaksi dimaksud.
  • Persetujuan atas pelaksanaan transaksi dilakukan apabila Member telah meyakini kebenaran dan kelengkapan data yang diisi pada saat sistem melakukan konfirmasi. Sebagai tanda persetujuan Member wajib memasukkan Password pada kolom yang telah disediakan pada halaman layanan transaksi PPOBNusantara.
  • Segala transaksi yang telah dikirimkan dan/atau diperintahkan kepada PPOBNusantara tidak dapat dibatalkan.
  • Setiap perintah yang telah dikirimkan dan/atau disetujui berasal dari Member yang tersimpan pada pusat data PPOBNusantara merupakan data yang benar yang diterima sebagai bukti perintah dari Member kepada PPOBNusantara untuk melaksanakan transaksi yang dimaksud. Member menyetujui dan mengakui bahwa catatan, print out komputer, salinan atau bentuk penyimpanan informasi atau data lain yang berasal dari pusat data PPOBNusantara adalah satu-satunya bukti yang sah atas instruksi dan transaksi dari Member.
  • PPOBNusantara menerima dan menjalankan setiap perintah dan transaksi dari Member sebagai perintah yang sah berdasarkan penggunaan username dan Password dan untuk itu PPOBNusantara tidak memiliki kewajiban untuk meneliti serta memastikan keabsahan atau kewenangan pengguna username dan Password, oleh karena itu perintah tersebut sah mengikat Member.
  • Pada setiap transaksi, sistem akan selalu melakukan konfirmasi terhadap data yang diinput Member dan Member mempunyai kesempatan untuk membatalkan data tersebut dengan mengklik tombol Batal. Sebagai tanda persetujuan atas data transaksi yang ditampilkan sistem, Member harus mengklik tombol Kirim pada menu konfirmasi transaksi finansial.
  • Informasi dan data mengenai waktu transaksi adalah Tanggal Efektif yang tercatat di pusat data PPOBNusantara.
PPOBNusantara berhak untuk tidak melaksanakan perintah dan transaksi dari Member, apabila PPOBNusantara mengetahui atau mempunyai alasan untuk menduga perintah atau transaksi merupakan tindak penipuan atau kejahatan. Dengan melakukan transaksi melalui PPOBNusantara, Member mengakui serta menyetujui semua komunikasi dan instruksi dari Member yang diterima PPOBNusantara akan diperlakukan sebagai alat bukti yang sah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dimengerti oleh Member bahwa PPOBNusantara berhak menghentikan layanan PPOBNusantara untuk sementara waktu maupun untuk jangka waktu tertentu yang ditentukan oleh PPOBNusantara, dengan pemberitahuan sebelumnya, untuk keperluan pembaharuan, pemeliharaan atau untuk tujuan lain dengan alasan apapun yang dianggap perlu oleh PPOBNusantara. Member tidak berhak mengajukan klaim, tuntutan ataupun gugatan dalam bentuk dan cara apapun sehubungan dengan penghentian sementara layanan PPOBNusantara sebagaimana ditentukan dalam paragraf ini.

PENGGUNAAN EMAIL

Alamat E-Mail yang didaftarkan oleh Member merupakan email yang akan digunakan oleh PPOBNusantara untuk mengirim informasi yang diperlukan untuk Member.
PPOBNusantara hanya mengirimkan informasi kepada alamat E-Mail yang telah dikonfirmasikan kebenarannya oleh Member kepada PPOBNusantara melalui registrasi dan PPOBNusantara tidak bertanggung jawab atas kebenaran dan keabsahan alamat E-Mail tersebut.
PPOBNusantara tidak menjamin keamanan informasi atau data yang dikirim kepada PPOBNusantara melalui E-Mail yang tidak dalam format yang aman yang disetujui atau ditentukan oleh PPOBNusantara

USERNAME DAN PASSWORD PPOBNUSANTARA

Username dan Password merupakan kode yang bersifat rahasia dan kewenangan penggunaannya ada pada Member. Username bersifat tetap dan tidak dapat diubah oleh Member. Member wajib menjaga dengan baik Username dan Password tersebut.
Member wajib mengamankan Username dan Password PPOBNusantara dengan cara:
  • Tidak memberitahukan Username dan Password kepada orang lain.
  • Tidak mencatatkan Username dan Password pada kertas atau menyimpannya secara tertulis atau sarana penyimpanan lainnya yang memungkinkan diketahui orang lain.
  • Berhati-hati menggunakan Username dan Password agar tidak diketahui orang lain.
Segala penyalahgunaan Password PPOBNusantara merupakan tanggung jawab Member. Member dengan ini membebaskan PPOBNusantara dari segala tuntutan, klaim dan gugatandalam bentuk dan cara apapun yang mungkin timbul, baik dari pihak ketiga maupun Member sendiri, sebagai akibat penyalahgunaan Username dan Password PPOBNusantara.

PENGHENTIAN AKSES DAN LAYANAN PPOBNUSANTARA

Akses layanan akan dihentikan oleh PPOBNusantara apabila:
  • Member meminta kepada PPOBNusantara untuk menghentikan akses layanan secara permanen.
  • Diterimanya laporan tertulis/lisan dari Member mengenai dugaan atau diketahuinya Username dan Password oleh pihak lain yang tidak berwenang.
  • PPOBNusantara melaksanakan suatu kewajiban dan perintah dari suatu peraturan perundang-undangan yang berlaku dan/atau putusan pengadilan.
  • Pihak Manajemen PPOBNusantara berhak memutuskan sepihak penghentian akses dan layanan kepada Member apabila dianggap mengganggu kinerja perusahaan, baik dari percakapan yang tidak sopan dan tidak menurut kaidah dan etiket di dunia maya, maupun banyaknya komplain yang di terima dan tidak berdasarkan fakta yang benar di lapangan.
  • Adanya dugaan penyalahgunaan konfirmasi deposit serta fraud atau tindakan sengaja penipuan yang ditujukan kepada rekening bank atau account manajemen perusahaan.

FORCE MAJORE

Member dengan ini membebaskan PPOBNusantara dari segala tuntutan, klaim, gugatan, kerugian dalam bentuk dan cara apapun dari pihak ketiga dan/atau Member sendiri, dalam hal PPOBNusantara tidak dapat melaksanakan perintah dan/atau transaksi dari Member, baik sebagian maupun seluruhnya, karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan PPOBNusantara, termasuk namun tidak terbatas pada segala gangguan virus komputer atau sistem atau komponen membahayakan yang dapat mengganggu layanan dan sistem komputer dan jaringan PPOBNusantara, teknik hacking dan cracking, teknik sabotase sistem dan/atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan telekomunikasi dan jaringan yang disediakan oleh rekanan PPOBNusantara, tidak berfungsinya sumber listrik, bencana alam, perang, huru-hara, kebijakan pemerintah termasuk kebijakan di bidang moneter dan sistem pembayaran, serta peristiwa dan kejadian lain yang di luar kemampuan PPOBNusantara.

KETENTUAN LAIN

PPOBNusantara berhak dan dapat mengubah syarat dan ketentuan ini setiap saat dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Member dalam bentuk tertulis dilayar atau berupa email ataupun melalui sarana lainnya.

Kebijakan Privasi

Informasi Anda Aman dengan Kami

PPOBNusantara memahami bahwa masalah privasi sangat penting bagi pelanggan kami. Anda dapat yakin bahwa setiap informasi yang Anda kirimkan kepada kami tidak akan disalahgunakan atau dijual kepada pihak lain. Kami hanya menggunakan informasi pribadi Anda untuk menyelesaikan pesanan Anda.

Keamanan Bertransaksi

Proses order anda menggunakan Autentifikasi Username dan Password dengan masa berlaku sesi singkat. Website kami dioperasikan dengan menggunakan sistem database yang aman dan ter’enkripsi. Seluruh informasi pribadi disimpan untuk digunakan dan hanya oleh kami. Kami akan melindungi informasi pribadi milik pelanggan.

Penerimaan Anda Terhadap Persyaratan dan Ketentuan

Dengan menggunakan situs ini dan memberikan kami informasi Anda, Anda setuju untuk Kebijakan Privasi Situs ini. Jika Anda tidak setuju dengan kebijakan ini, harap jangan menggunakan Situs ini.

Perubahan Kebijakan Privasi Ini

Kami kadang-kadang dapat memperbarui Kebijakan Privasi Situs yang diperlukan untuk melindungi pelanggan kami dan untuk memenuhi perubahan lingkungan. Kami menyarankan Anda memeriksa Kebijakan Privasi Situs ketika Anda mengunjungi untuk memastikan Anda menyadari dan memahami kebijakan kami saat ini. Jika kami melakukan perubahan materi terhadap kebijakan ini atau bagaimana kami akan menggunakan atau mengumpulkan informasi pribadi Anda, kami akan posting perubahan tersebut sebelum menerapkannya.

%d bloggers like this: