Perlunya rasa aman bertransaksi

by Dec 14, 2021Keamanan

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia mengalami perkembangan yang pesat dan disrupsi pola bisnis, ditambah lagi dengan pandemi yang belum berakhir.

Masa pandemi sedikit memaksa untuk semakin mengembangkan bisnis ke digital yang kini terus terjadi secara dinamis. Digitalisasi tidak hanya di terapkan pada proses penjualan saja, namun juga pada proses kerja sehingga menjadikan keamanan informasi menjadi hal yang sangat berpengaruh pada keseluruhan proses bisnis untuk menjadi perhatian utama.
Ditambah dengan keterlibatan pihak ketiga dalam supply chain layanan sebuah perusahaan menimbulkan resiko baru terkait data yang berada pada pengendalian pihak penyelenggara layanan.

Keamanan siber akhirnya juga menjadi isu prioritas juga, bukan hanya untuk negara Indonesia tapi juga semua negara di dunia.

Beberapa aspek kebutuhan mengenai keamanan tersebut perlu adanya tindakan atau upaya untuk mengurangi resiko bencana atau biasa disebut dengan mitigasi sehingga pada akhirnya bisnis dapat berjalan dengan baik.
Keamanan siber akhirnya juga menjadi isu prioritas juga, bukan hanya untuk negara Indonesia tapi juga semua negara di dunia.

Menyikapi hal tersebut, sejalan dengan terciptanya lingkungan siber strategis dan penyelenggaraan sistem elektronik yang aman, andal, dan terpercaya, PPOBNusantara melakukan pendaftaran KOMINFO (Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia) untuk di lakukan pencatatan atas aplikasi PPOBNusantara dengan nomor sertifikasi 000244.01/DJAI.PSE/03/2021.

Di tahun yang sama, setelah melalui beberapa tahap assesment , PPOBNusantara mendapatkan Sertifikat IKAMI (Indeks Keamanan Informasi) dari BSSN dengan nomor KET.538/BSSN/D1/PP.01.02/06/2021.
Penerimaan sertifikat IKAMI dari BSSN (Badan Siber dan Sandi Nasional) pada hari Senin, 13 Desember 2021 di Hotel Mercure Simatupang Jakarta.

Apa saja manfaat nya ?

  1. Mengurangi kompleksitas dari aplikasi PPOB Nusantara yang mungkin tidak diperlukan.
  2. Bahwa PPOB Nusantara patuh terharap regulasi dari pemerintah
  3. Bahwa PPOBNusantara memiliki simplifikasi Proses dan efisiensi biaya
  4. Memberikan jaminan dan keyakinan dari partner dan pelanggan
  5. Memastikan kepercayaan diterapkan di dalam organisasi

Sebagai penerima sertifikat Indeks Keamanan Informasi (IKAMI) BSSN menjadikan PPOB Nusantara sebagai perusahaan PPOB pertama di Indonesia yang telah di assestment oleh Pemerintah melalui BSSN. Ini berarti sebuah kepercayaan dari pemerintah kepada perusahaan penyelenggara PPOB yang terbesar dan terbaik di Indonesia.

Hal ini merupakan tanda bahwa PPOBNusantara sangat peduli dengan keamanan aplikasinya, sehingga para member atau loket PPOBNusantara tidak perlu kuatir lagi khususnya untuk keamanan transaksi.

Ini berarti sebuah kepercayaan dari pemerintah kepada perusahaan penyelenggara PPOB yang terbesar dan terbaik di Indonesia.

Dan tentu saja ini bukan sebuah proses akhir, tetapi sebuah jalan panjang yang akan di lewati oleh PPOB Nusantara di masa depan untuk selalu compliaence dan patuh dengan segala peraturan di Indonesia

Member dan loket tidak perlu lagi kuatir atas keamanan transaksi di PPOB Nusantara, karena kami akan selalu menjaganya sebagai wujud komitmen kami atas sertifikasi yang kami peroleh dari KOMINFO dan BSSN.

Yuks! Segera join dan bergabung dalam keluarga besar loket PPOB Nusantara, tinggal Klik Sini aja
×