Saat ini bisnis online semakin mudah dijalankan oleh banyak orang. Modal bisnis yang kecil adalah salah satu alasan mengapa orang-orang memilih bisnis online ini. Bingung mau membuka bisnis online apa? Berikut kami rangkumkan beberapa bisnis online yang paling menguntungkan.

Berkat kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat membuat pelaku bisnis online semakin bertambah banyak.
Mengapa saat ini bisnis online semakin diminati?

Berikut beberapa alasan mengapa bisnis online banyak diminati :

  • Bisnis ini dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja
  • Hanya membutuhkan modal yang sedikit
  • Peluang bisnis masih terbuka lebar

 

Lalu bagaimana cara untuk menjadi pembisnis online? mudah saja sebenarnya. Untuk menjalankan bisnis online yang Anda butuhkan hanyalah:

  • Kemauan
  • Koneksi internet
  • Device (smartphone atau PC)

 

Bisnis online ini juga tak mengharuskan Anda pergi ke mana-mana. Dengan kata lain, Ada banyak bisnis online yang bisa dikerjakan di rumah. Pasti banyak orang menginginkannya? Diam di rumah, tersambung ke internet, dan dapat penghasilan besar.
Berikut beberapa bisnis online yang dijalankan dengan modal kecil :

 

1. Reseller atau Dropship

mencari produk anda secara online

sumber : kontenindonesia.com

Apa itu reseller atau dropship? Reseller adalah menjual kembali suatu produk yang dilakukan oleh seseorang setelah produk tersebut dibelinya.

dropship bisa diartikan sebagai cara berbisnis dimana penjual tidak mempunyai stok barang tetapi jika ada pesanan, penjual tersebut akan langsung meneruskan order dan detail pengiriman barangnya ke distributor.

Reseller atau Dropshipper ini bisa dibilang ini adalah bisnis obline yang paling diminati dan mudah dijalankan. Alasanya karena Anda tak perlu repot-repot membuat produk dan bisa dijalankan dirumah.

Berikut langkah-langkah menjadi Reseller atau Dropship :

  • Temukan barang yang akan dijual
  • Buat akun di situs penjualan
  • Buat akun media sosial
  • Promosikan produk yang Anda jual

 

Mengapa bisnis online ini tidak akan merugikan: Pertama, tidak memerlukan banyak waktu untuk menjalankan bisnis online ini. Kedua, tak perlu memiliki stok produk. Ketiga, bisnis online Reseller atau Dropship ini tentunya menguntungkan. Anda akan mendapatkan keuntungan hanya dengan memasarkan produk dan Tak perlu takut rugi karena Anda bisa membeli produk kepada supplier utama saat ada pesanan. Tetapi Anda juga harus memperhatikan bahwa produk yang dijual memang harus berkualitas. Kami juga merekomendasikan untuk memiliki banyak akun jualan online seperti tokopedia, bukalapak, Lazada dan shopee. Hal Ini dilakukan untuk membuat para calon pembeli dapat dengan mudah menemukan produk yang Anda jual.

 

2. Penulis Lepas

writer bisnis online

Tak sabar menunggu blog yang Anda kelola ramai pengunjung, Kalau begitu tenang, Anda juga masih bisa menjadi seorang penulis lepas. Pada saat ini bisnis online yang satu ini terbilang cukup banyak peminatnya. Karena saat ini sudah banyak situs-situs website yang baru dan tentunya membutuhkan banyak konten artikel. Artikel-artikel tersebut dibutuhkan untuk Membantu situs tersebut untuk mudah ditemukan di mesin pencarian seperti google, bing, dan yandex.

Meski kelihatannya mudah, faktanya tidak semua orang dapat membuat konten artikel tulisan dengan bagus. Sayangnya, tak semua orang membayar seorang penulis lepas dengan bayaran yang standar apalagi jika Anda masih pemula. Tetapi jika Anda sudah bisa menulis artikel dengan baik dan tentunya SEO, Anda bisa mendapat ratusan ribu untuk satu artikel saja. Selain itu Anda tidak perlu pergi kemana-mana karena bisnis online ini bisa Anda kerjakan di rumah.

Untuk memulai bisnis ini Anda bisa menjadi member web yang didalamnya khusus penulis lepas, kemudian membuat portfolio beberapa artikel yang sudah Anda buat agar menarik orang-orang yang akan menggunakan jasa Anda.

 

4. Menjadi penerjemah

menjadi translator

sumber : indozone.id

Saat ini banyak pengusaha yang membutuhkan orang yang memiliki kemampuan menerjemahkan bahasa asing, contohnya dari Bahasa inggris ke Bahasa Indonesia.

Para pengusaha ini membutuhkan penerjemah Bahasa asing karena memiliki kerja sama dengan pengusaha mancanegara. Oleh sebab itu akan ada banyak dokumen yang perlu diterjemahkan.

Ini pastinya akan menjad peluang Anda sebab biasanya para pengusaha tersebut tidak memiliki penerjemah full time.

Untuk permulaan Anda bisa menawarkan jasa Anda terlebih dahulu kepada teman atau saudara.

Hal ini bisa dijadikan portfolio dan semakin banyak dan bagus portfolio yang Anda buat semakin besar juga peluang Anda mendapatkan banyak client. Bisnis online ini tidak terlalu banyak menghabiskan waktu dan juga bisa dilakukan di rumah.

 

5. Jasa Desain Grafis

web design

Anda memiliki skill Desain grafis? Tidak ada salahnya Anda mencoba membuka jasa desain grafis. Karena tuntutan Perkembangan zaman banyak perusahaan yang membutuhkan jasa desain grafis ini.
bagi Anda yang masih pemula dibidang desain grafis, anda bisa terus berlatih dan meningkatkan kualitas desain dan tentunya menambah portofolio.

Bisnis online ini sangat menguntungkan karena sebuah desain bisa dihargai sangat mahal apalagi jika Anda sudah professional dibidang ini. Anda bisa menghasilkan jutaan sampai puluhan juta dari setiap desain yang Anda buat.

 

6. Membuka usaha PPOB

ppob nusantara

PPOB ini merupakan singkatan dari Payment Point Online Banking, yaitu merupakan suatu loket layaknya bank yang bisa digunakan untuk membayar bermacam-macam tagihan dalam satu tempat seperti tagihan PLN, PDAM, BPJS, Telkom group dan masih banyak yang lainnya.

Untuk membuka bisnis ini yang Anda perlukan hanyalan PC atau smartphone untuk membuka aplikasi PPOB dan koneksi internet. Bisnis online ini menurut kami bisnis yang sangat menguntungkan dan bisa dilakukan oleh siapa saja, dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran sampai ibu rumah tangga.
Jika Anda merminat membuka bisnis PPOB ini kami sarankan menggunakan aplikasi PPOB Nusantara. Kenapa harus PPOB Nusantara, karena PPOB ini sudah bisa dijalankan baik dari PC maupun dari smartphone. Kemudian fitur-fiturnya sangat lengkap dibandingkan aplikasi yang lain contohnya reservasi tiket pesawat internasional. Fitur tersebut belum tentu ada di aplikasi PPOB lain.

Selanjutnya yang menarik adalah fee langsung diterima sehingga tidak harus menunggu tanggal tertentu untuk mendapatkan fee. Jika tertarik menjadi loket PPOBNusantara silahkan daftar GRATIS di SINI

×