Mungkin sebagian orang masih kebingungan tentang bisnis PPOB. Ketika mencoba searching di google yang muncul kebanyakan menawarkan menjadi agen PPOB. Jadi PPOB itu sebenarnya apa? Bisnis? Cara kerjanya bagaimana? Nah untuk lebih jelasnya simak artikel berikut ini ya!

Setiap orang tiap bulan harus membayar berbagai macam tagihan untuk keperluan rumahnya, seperti tagihan PLN, telepon, air, internet, dan tagihan perbulan lainnya. Pembayaran tersebut ada batasannya dan tidak boleh melebihi batasan tersebut karena akan mengakibatkan denda dari keterlambatan tersebut. Sebagian orang sering membayar karena terlambat melakukan pembayaran, mereka merasa repot untuk pergi ke tempat pembayaran satu-satu tagihan karena lokasinya juga yang berbeda, belum lagi menunggu antrian. Ditambah lagi jika mereka memiliki tanggungan kredit lainnya yang harus dibayarkan.

Untuk mengatasi hal seperti ini, kemudian muncullah aplikasi peluang bisnis online untuk pembayaran berbagai jenis tagihan dalam satu tempat. Anda cukup mendownload di playstore kemudian buka aplikasi pembayaran online tersebut atau biasa disebut dengan PPOB, yang merupakan solusi bagi masyarakat untuk membayar berbagai tagihan yang berkaitan dengan bank hanya dengan satu tempat. PPOB merupakan singkatan dari Payment Point Online Bank, yang merupakan suatu loket seperti bank yang bisa digunakan untuk membayar semua tagihan hanya dalam satu tempat. PPOB bisa digunakan siapa saja dan dimana saja yang terpenting orang tersebut memiliki modal dan bisa menggunakan aplikasinya.

Jika Anda ingin membuka kios bisnis PPOB ini, Anda tidak memerlukan modal yang terlalu besar karena untuk modal awalnya adalah satu set computer/android lengkap dengan printer dan jaringan internet. Untuk biaya operasuonalnya, Anda hanya memerlukan biaya internet tiap bulannya dan adanya kertas untuk nota. Selain itu juga, Anda memerlukan saldo yang disebut juga dengan deposit. Saldo ini gunanya untuk membayarkan tagihan orang yang ingin membayar. Kemudan jika saldo sudah habis atau tidak bisa digunakan transaksi karenan tidak mencukupi, anda perlu mengisi saldo kembali.

System PPOB ini memang terkoneknya dengan system perbankan. Sehingga konsep yang ditawarkan PPOB sendiri dengan menggunakan system satu loket. Dimana dalam satu aplikasi Anda bisa melakukan berbagai jenis tagihan pembayaran seperti tagihan listrik, air, internet, multifinence, pulsa dan masih banyak yang lainnya. Anda tidak perlu repot pergi ke satu-satu tempat pembayaran tagihan.

Karena kemudahan yang diberikan tersebut, banyak sekali orang yang mengiginkan untuk menjadi agen PPOB agar mendapatkan keuntungan. Salah satunya adalah yang pada sebelumnya bergelut di bisnis pulsa, sekarang mereka beralih ke PPOB. Alas an yang sederhana menjalarnya agen PPOB adalah karena pembayaran yang dilakukan dengan satu loket sangat diminati banyak orang karena mudah juga untuk dilakukan. Orang tidak perlu lagi menunggu antrian panjang hanya untuk membayar tagihan listrik, ataupun hanya untuk sekedar membayar tagihan PDAM.

 

Peluang bisnis PPOB

 

Bisnis PPOB sendiri memiliki peluang yang sama halnya dengan bisnis pulsa, karena bisnis keduanya sama bisa berjalan secara bersamaan. Jika sebelumnya kamu merupakan pebisnis pulsa elektrik dan menggunakan computer, maka kamu dapat mengembangkan bisnismu ini dengan bargabung menjadi ageng PPOB. Disini terdapat beberapa alasan mengapa bisnis PPOB ini menguntungkan dan wajib untuk kamu coba!

  1. Setiap bulan banyak sekali masyarakat yang akan membayar tagihan listrik, air, internet, multifinance, dan tagihan lainnya
  1. Saldo dari PPOB tidak akan hangus, walaupun masih tersisa
  2. Transaksi yang digunakan sangat mudah dan cepat
  3. Banyak pilihan perbankan yang bisa kamu pilih untuk melakukan deposit.
  4.  

Untuk lebih detailnya bagaimana cara untuk memulai menjalankan peluang bisnis PPOB ini, berikut Anda harus mempelajari terlebih dahulu hal apa saja yang harus dilakukan.

 

Persiapkan modal

 

Modal utama yang dibutuhkan untuk menjalankan peluang  bisnis online ini yaitu  Anda perlu menyiapkan saldo untuk deposit membayarkan pembayaran tagihan. untuk batas minimalnya yang tidak terlalu tinggi. Biasanya untuk saldo awal ini cukup memerlukan  uang sebesar seratus ribu rupiah. Jika sudah habis atau saldo kurang, maka Anda tinggal mengisi saldo kembali. Untuk menjadi agen PPOB, Anda cukup menyiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk proses transasksi:

  1. Siapkan Satu Unit Komputer

Komputer ini diperlukan untuk menjalankan transaksi saat pembayaran. Berbeda dengan bisnis pulsa yang bisa dikerjakan hanya dengan HP, bisnis PPOB ini harus dijalankan dengan computer dan tersambung dengan internet.

  1. Sediakan printer

Printer ini merupakan hal yang wajib dan harus kamu sediakan dalam menjalankan bisnis PPOB, karena ini gunanya untuk mncetak transaksi yang digunakan, dan sebagai bukti bahwa telah dilakukan proses transaksi.

  1. Satu Unit UPS (Uninterrptible Power supply)

UPS adalah sebuah alat pendamping computer, UPS ini berfungsi hamper mirip dengan power bank pada HP. Karena computer harus menyala terus dan menyambung dengan internet, maka alat ini berfungsi sebagai alat untuk menjaga computer supaya tetap hidup ketika mati lampu.

 

Lokasi Bisnis

 

Walaupun bisnis PPOB Nusantara ini merupakan bisnis berbasis online, Anda juga membutuhkan sebuah tempat untuk menjalankan bisnis ini. Tempat ini dijadikan sebagai kios/loket untuk melayani para pelanggan. Tempat ini juga bisa dimulai dengan menggunakan satu ruangan yang ada dirumah Anda, memanfaatkan tempat. Anda cukup memasang spanduk didepan rumah Anda agar dapat dilihat oleh orang lain. Anda juga bisa membangun kios ditempat yang strategis apabila Anda memiliki modal yang cukup besar.

 

Strategi Pemasaran

 

Meskipun bisnis PPOB ini memiliki peluangan yang cukup besar, Anda tetap harus memounyai strategi yang pas untuk bisnis tersebut. Banyak sekali orang yang mager keluar rumah hanya untuk membayar tagihan perbulan, itu merupakan peluangan untuk Anda, dan Anda bisa mendatangi tiap rumah untuk menawarkan jasa pelayanan bisnis Anda. Selain untuk menarik hati konsumen, strategi ini dapat dijadikan sebagai pengingat pembayaran tagihan agar tidak terlambat. Untuk mendapatkan pasar yang lebih banyak, Anda juga bisa membuat brosur dan menyebarnya ke setiap perumahan. Dan pastikan Anda membuat memasang spanduk yang jelas, agar pelanggan tidak kesulitan mencari lokasi bisnis Anda.

 

Temukan Vendor yang tepat

 

Banyak sekali vendor penyedia PPOB yang memberikan kerja sama dengan para pebisnis baru. Masing-masing vendor ini memiliki pelayanan dan cara penggunaannya yang berbeda. Oleh karena itu Anda harus pandai-pantai memilih vendor yang terbaik. Usahakan Anda mendapatkan vendor yang lengkap dan mudah digunakan. Masalah keuntungan, Anda dapat mempertingan hal itu diakhir Karena yang terpenting adalah pelayanan dibanding dengan harga. Dengan menyediakan pelayanan yang menyenangkan dan dapat disukai pelanggan, tentunya akan lebih memudahkan Anda dalam berbisnis dan dapat berjalan dengan lancar. Disini merekomendasikan untuk anda bekerjasama dengan PPOB Nusantara, karena PPOB Nusantara ini sudah dijamin aman mudah dan menguntungkan. Sudah banyak sekali pebisnis yang bergabung dengan PPOB Nusantara, untuk kantirnya berada di Yogyakarta, atau Anda bisa mengunjungi webnya disini

×