Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menggandeng sejumlah bank guna melayani pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB P2).

Saat ini setidaknya sudah ada lebih dari empat bank yang ditunjuk pemerintah daerah sebagai tempat pembayaraan PBB Perdesaan dan Perkotaan. Untuk pembayaran PBB Bantul ini dilakukan secara daring atau online. Bank yang di tunjuk pemerintah antara lain Bank BPD DIY, PT Bank BRI Syariah, PT Bank BNI, PT Bank Bukopin (Persero) Kantor Cabang Yogyakarta. Dengan disediakan banyak bank yang dapat melayani pembayaran PBB Bantul ini masyarakat diharapkan lebih dekat dan punya pilihan untuk membayar pajak PBB tersebut.

Tetapi jika Anda masih kebingungan bagaimana cara bayar tagihan PBB Bantul yang mudah dan cepat, berikut kami berikan caranya. Langkah pertama untuk bayar tagihan PBB Bantul silahkan kunjungi loket PPOB Nusantara terdekat, kemudian infokan NOP dan bayar. Bagaimana mudah bukan cara bayar tagihan PBB Bantul di loket PPOB Nusantara.

Kendala lain yang akan dihadapi mungkin belum adanya loket PPOB Nusantara di sekitar Anda. Jika demikian kenapa tidak Anda saja yang membuka loket PPOB Nusantara dan menghasilkan pundi-pundi rupiah dari rumah. Untuk menjadi loket PPOB Nusantara sangatlah gampang dan cepat. Untuk syarat pendafataran hanyalah identitas seperti KTP. Untuk link pendaftaran silahkan klik disini.

Manfaat bayar tagihan PBB Bantul di loket PPOB Nusantara

Layanan pembayaran pajak PBB Bantul secara online ini tentunya memiliki manfaat bagi masyarakat luas. Adapun beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan adalah:

 

Lebih fleksibel

 

Dengan bayar tagihan PBB Bantul secara online, tentunya Anda bisa melakukan pembayarah tagihan kapan saja. Tidak perlu meluangkan waktu di saat jam kerja untuk membayar tagihan PBB Bantul Anda. Delain itu dengan membayar PBB Bantul di loket PPOB Nusantara juga akan menghemat waktu Anda.

 

Aman

 

Sistem pembayaran yang ada sekarang ini sudah terintegrasi dengan data di kantor pajak. Sehingga, Anda bisa membayar PBB Bantul dengan aman, selain itu sudah tersedia juga struk pembayaran yang sah dan dapat dipertanggung jawabkan.

Selain dapat digunakan untuk pembayaran PBB Bantul, aplikasi PPOB Nusantara juga dapat digunakan untuk pembayaran tagihan seperti PLN, PDAM, BPJS, Samsat Online, Pembelihan pulsa, Paket Internet, Voucher game, reservasi tiket pesawat, tiket KAI dan masih banyak yang lainnya. Untuk melihat fitur-fitur dari PPOB Nusantara bisa dilihat disini.

 

×