Saat ini banyak anak-anak sekolah yang tertarik untuk membuka bisnis. Jiwa bisnis yang sudah ada sejak dini tersebut perlu untuk dikembangkan agar semakin terlatih. Terdapat banyak sekali peluang bisnis untuk anak sekolah yang bisa dijalankan dengan hanya modal kecil tetapi memiliki keuntungan yang besar.

Memiliki bisnis sejak SMP merupakan kebanggaan tersendiri bagi anak sekolah. Apalagi jika keuntungan yang didapat lebih besar dari apa yang dibayangkan. Coba bayangkan saja jika suatu ketika Kamu memiliki bisnis yang hanya dibangun dengan modal kecil tetapi saat ini membuahkan hasil dengan pendapatan setiap bulannya mencapai juta rupiah.

 

Mendapatkan penghasilan yang banyak memang tidak lah mudah. Banyak sekali tantangan yang harus dilewati, mulai dari meluangkan waktu, bangun lebih awal, dan masih banyak yang lainnya. Untuk mengetahui peluang bisnis apa saja yang mudah dijalani saat masih sekolah, yuk simak ulasan berikut ini!

1. Blogging

Bagi Kamu yang memiliki hobi menulis, tidak ada salahnya jika terus berusaha menulis agar tulisanmu dibaca oleh banyak orang. Dengan begitu, Kamu akan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense. Namun sebelumnya kamu harus membuat blog terlebih dahulu, bisa menggunakan blogger atau wordpress yang gratis. Walaupun memerlukan waktu yang cukup lama, menjadi seorang blogger merupakan pekerjaan yang sangat menguntungkan dengan hanya modal komputer.

Konten dari blog Kamu dapat diisi menyesuaikan dengan bakatmu agar dapat mendalami tulisan sehingga tulisan tersebut hidup. Jika suatu tulisan terasa hidup, maka pembaca akan merasakan apa yang penulis rasakan. Penulis harus menyesuaikan gaya bahasa dengan targetnya agar mudah dibaca. Dengan begitu, blogger merupakan salah satu bisnis untuk anak sekolah yang paling tepat.

2. Buka Les Privat

Memilki keahlian dalam mengajar merupakan jalan yang sangat mudah untuk memulai bisnis les privat untuk siswa SD maupun SMP. Mengajar les privat bukan hanya sekedar memberikan ilmu sains kepada muridnya. Mengajarkan ilmu komputer, les bahas inggris dan lain-lainnya pun dapat menjadi bagian dari pengajaran privat. Selain dapat menambah wawasan kamu, menjadi pengajar les privat juga mengasilkan uang yang lumayan dan bisa menjadi bisnis untuk anak sekolahan yang bisa kamu coba

3. Menjadi Reseller

Peluang bisnis anak sekolahan dengan modal kecil lainnya yang sangat mudah ialah dengan menjadi seorang reseller. Memulai bisnis untuk anak sekolah merupakan sebuah tantangan ketika ingin meniti karir sejak dini. Menjadi seorang reseller akan sangat menguntungkan bila Kamu sudah memiliki pelanggan tetap dan juga luasnya jaringan.

Apalagi jika produk yang Kamu tawarkan merupakan barang atau makanan yang sedang trending di semua kalangan. Dijamin deh bisnis Kamu bakal untung berkali-kali lipat. Maka dari itu, menjadi seorang reseller harus selalu memantau dan menjangkau pasar agar tidak ketinggalan trending.

4. Menjadi Agen Pulsa

Bisnis untuk anak sekolah yang paling banyak dilakukan ialah menjadi seorang agen pulsa. Di era millennial ini, orang yang menggunakan HP lebih dari sekedar komunikasi biasa. Sosial media seperti Instagram menjadi ajang penyebaran informasi yang tepat. Namun, bermain instagram sangat memerlukan kuota yang banyak sehingga penjual pulsa selalu dicari untuk mengisi ulang kuota mereka.

Menjual pulsa merupakan pekerjaan yang paling mudah dilakukan. Hanya dengan modal HP Kamu bisa melayani pelanggan sepenuh hati dimana pun dan kapan pun mereka berada. Menjadi seorang agen pulsa dan internet dijamin tidak ada ruginya karena peluangnya sangat besar sekali. Salah satu vendor agen pulsa yang bisa kamu coba adalah PPOB Nusantara. Untuk pendaftaran bisa klik disini.

 

baca juga : 9 Bisnis online tanpa modal paling menguntungkan

5. Hobi yang menguntungkan

Memiliki hobi yang dapat menghasilkan uang merupakan bonus hidup yang paling menyenangkan. Menjalankan hobi dan mendapatkan uang sekaligus adalah suatu kebanggaan sendiri bagi semua orang. Misalnya ketika Kamu memiliki hobi desain grafis yang sangat bagus, Kamu dapat melakukan open order desain logo maupun kaos.

Selain itu, memulai bisnis untuk anak sekolah yang bisa Kamu lakukan sesuai hobi ini ialah membuka usaha casing HP. Siapa tau setelah produkmu laris di sekolah akan menjadi trending se-Indonesia. Bahkan Kamu juga bisa mengikuti lomba desain yang berhadiah hingga jutaan rupiah.

6. Bisnis Kuliner

Salah satu peluang bisnis untuk anak sekolah dengan modal minim ialah menjual makanan atau pun minuman di sekolah. Makanan yang dapat Kamu jual misalnya cilok, gorenga, lidi-lidian, es krim, salad, maupun nasi uduk untuk sarapan di pagi hari.

 

baca juga : 5 Bisnis online rumahan paling menguntungkan

7. Bisnis Pertanian

Walaupun kedengarannya agak berat, bisnis pertanian ini dapat Kamu coba. Salah satu komoditas pertanian yang dapat dijual ialah budidaya cabe merah hidroponik, jamur kuping, jahe merah, maupun tanaman hidroponik. Modal bisnis pertanian dapat dimulai dari Rp. 1 juta hingga Rp. 5 juta tergantung komoditas apa yang Kamu inginkan.

8. Sablon Kaos Digital

Salah satu bisnis fashion yang dapat dikerjakan di rumah ialah sablon kaos digital. Walaupun menggunakan modal yang cukup besar, bisnis ini dapat menjadi peluang bagi Kamu yang tertarik dan ingin mendalami dunia fashion.

9. Membuka Toko Fashion

Saat sudah menjadi reseller yang sukses, tidak ada salahnya jika Kamu mencoba untuk membuka toko fashion sendiri. Modal awal dalam membuka toko baju bisa mencapai Rp. 14 juta hingga Rp.20 juta tergantung dengan jenis pakaian yang akan dipasarkan. Untung maupun rugi itu masalah belakangan. Hal terpenting ialah Kamu sudah berani membuka usaha sendiri.

10. Menjual parfum

Bisnis untuk anak sekolah yang biasanya dilakukan saat ini ialah menjual parfum. Sebelum membuka toko parfum sendiri, Kamu dapat memulainya dengan menjadi reseller parfum. Keuntungan dari penjualan parfum dapat menghasilkan 2 kali lipat dari modal utama.

11. Menjadi Youtuber

 

Saat ini menjadi seorang youtuber bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Peralatan yang diperlukan juga tidak terlalu banyak, bisa menggunakan Smartphone, clip on dan aplikasi edit video seperti kinemaster. Namun untuk mendapatkan hasil yang bagus kamu harus belajar cara edit video, mengambil angel yang bagus dan masih banyak yang lainnya.

Demikian beberapa peluang bisnis yang bisa dilakuakan oleh anak sekolahan, semoga bermanfaat.

×