Di Indonesia wabah virus corona pertama kali muncul pada awal bulan Maret 2020. Kemudian tek selang beberapa lama banyak masyarakat yang terinfeksi virus ini. untuk mencegah penularan virus corona Presiden Jokowi kemudian menghimbau masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan dirumah seperti belajar dirumah, kerja dirumah hingga ibadah dirumah.

Langkah pencegahan virus corona dengan tetap dirumah terbukti cukup efektive namun masalah baru juga ikut muncul, yaitu pada sektor ekonomi. Seperti turunnya nilai rupiah, Indeks bursa saham yang jatuh dan para pelaku usaha di sektor riil kehilangan pemasukannya. Dapak virus corona ini tentu tidak hanya dialami oleh Indonesia saja, namun juga hampir seluruh segara di Dunia. IMF pun juga memprediksi bahwa pertumbuhan ekonomi Global juga akan menuruh akibat wabah virus corona ini.

Di saat-saat seperti ini jika ingin tetap survive masyarakat mau tidak mau harus memutar otak dan mencari peluang bisnis yang tidak terkena dampak virus corona. Tapi apakah ada peluang bisnis tersebut?, tentu jawabannya adalah ada. Berikut kami berikan beberapa peluang bisnis yang tidak terkena dampak wabah virus corona.

 

Menjual Snack

 

Menjual makanan ringan atau snack bisa menjadi peluang bisnis yang tidak terkena dampak dari virus corona, sebab pada saat seperti ini kebanyakan orang mungkin akan lebih memilih untuk memasak sendiri di rumah daripada membeli makanan yang sudah jadi. Tetapi, tak dipungkiri anggota keluarga juga akan membutuhkan camilan untuk menemani selama dirumah. Momen seperti ini bisa Anda manfaatkan untuk menjajakan makanan ringan atau snack. Anda juga tidak perlu membuatnya sendiri, bisa dengan menjadi reseller atau dropsip.

 

Menjadi penulis lepas

 

Bagi anda yang suka menulis, ubahlah hobi tersebut menjadi hal yang menghasilkan. Anda bisa menjadi penulis lepas sebab saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan konten-konten artikel berkualitas untuk membuat situs mereka masuk di halaman pertama di mesin pencari. Jika tulisan yang anda hasilkan cukup bagus, tak ada salahnya untuk mendaftar di situs pekerja lepas seperti Sribulancer, Projects.co.id, dan masih banyak lagi.

Dengan mendaftar di situs-situs tersebut peluang mendapatkan jobs sebagai penulis akan jauh lebih besar sebab perusahaan-besar biasanya mencari penulis lepas dari website tersebut. Untuk setiap artikel yang anda buat bisa dihargai mulai dari Rp25.000 bahkan hingga Rp500.000. Tergantung seberapa sulit topik yang akan dibuat dan seberapa panjang artikelnya.

 

Menjadi agen PPOB

 

Bisnis PPOB merupakan bisnis yang cukup menjanjikan sebab tidak terkena dampak dari virus corona. Bagi yang belum tahu ap aitu PPOB akan kami jelaskan secara singkat, jadi PPOB adalah kepanjangan dari Payment Point Online Bank, secara sederhana dapat kita artikan bahwa PPOB adalah sebuah sistem pembayaran online yang melibatkan perbankan dan beberapa perusahaan terkait seperti provider dan switching. Pembayaran online yang sudah tercover oleh PPOB diantaranya : Pembayaran PLN (PLN postpaid, PLN prepaid dan PLN non taglis), Pembayaran Telkom (PSTN, Spedy/Indihome, Kartu Halo), Pembayaran BPJS (Kesehatan dan Ketenagakerjaan), PDAM, TIKET (Pesawat dan KAI), Multifinance, Gopay, Grab-Ovo, Dana, Pulsa dan masih banyak lagi pembayaran online yang bisa dilakukan melalui sistem PPOB. Namun setiap Provider / Perusahaan penyelenggara PPOB tentu produk pembayarannya berbeda-beda.

Dengan menjadi agen PPOB, anda bisa melakukan semua transaksi diatas hanya dengan smartphone atau laptop anda. Peluang ini tentunya sangat menguntungkan sebab saat-saat seperti ini masyarakat akan malas jika harus pergi jauh hanya untuk membayar tagihan Indihome, PDAM atau membeli paket internet. Dengan menjadi agen PPOB masyarakat akan beralih melakukan berbagai pembayaran diatas pada loket Anda. Jika anda berminat kami sarankan untuk memilih PPOB yang terbaik dan terlengkap, salah satunya adalah PPOB Nusantara. Sebab di PPOB Nusantara ini memiliki banyak sekali kelebihan seperti pendaftaran Gratis, Deposit cepat, fitur lengkap, fee langsung diterima dan customer support yang handal.

 

Menjual masker buatan sendiri

 

Anda pasti tahu bahwa stok masker saat ini terus menipis. Kalaupun ada pasti dijual dengan harga yang sangat mahal. Jika anda punya keahlian menjahit, Anda bisa membuat dan menjual masker kain. Masker kain ini tentu akan sangat diminati oleh masyarakat sebab harganya yang terjangkau. Tentu saja, anda harus pelajari dulu ketentuan bahan-bahan dalam membuat masker yang baik dan sesuai standard yang berlaku.

Terjadinya krisis ekonomi akibat wabah virus corona ini memang sangat sulit.  Ada yang penghasilannya menurun, bahkan ada juga yang kehilangan pekerjaan. Namun anda tidak perlu putus asa sebab masih ada jalan yang bisa anda lakukan seperti membuka peluang bisnis yang sudah dibahas diatas. Demikian semoga bermanfaat.

Download Aplikasi PPOB Nusantara

×