Untuk deposit di PPOB Nusantara bisa dilakukan dengan deposit manual dan deposit otomatis.

Cara deposit manual

Sebelum melakukan konfirmasi deposit silahkan Anda mentransfer terlebih dahulu ke salah satu no. rekening berikut ini :

 

  •     BRI / 1111 01 000100 30 3 an PT BAKOEL NUSANTARA
  •     BANK BUKOPIN / 100 2477 048 an CV BAKOEL CORPORATION
  •     BNI / 217 061 3337 an PT BAKOEL NUSANTARA
  •     BCA / 037-4449555 an PT BAKOEL NUSANTARA
  •     MANDIRI / 1370022225557 an PT BAKOEL NUSANTARA
  •     BSM / 755 6755 676 an PT BAKOEL NUSANTARA

 

Untuk besarnya deposit sebenarnya tidak ada minimalnya, namun kami sarankan IDR 500.000. mengapa harus IDR 500.000 ?. sebab dengan deposit IDR 500.000 Anda dapat membuka fiter transaksi tiket pesawat. Kemudian dalam mentransfer usahakan ditambah angka unik dibelakangnya. Contohnya Anda akan mentransfer IDR 500.000 kemudian Anda bisa menambah angka unik 11 jadi nominal transfer menjadi IDR 500.011. Tujuan dari penambahan angka unik ini untuk memudahkan admin dalam memproses deposit Anda.

 

Langkah selanjutnya setelah berhasil transfer adalah konfirmasi deposit.

 

1. Untuk konfirmasi deposit manual silahkan login terlebih dahulu ke loket Anda. Bagi Anda yang belum memiliki loket bisa klik disini.

2. Kemudian pilih menu garis tiga di pojok kanan dan klik konfirmasi deposit

3. Setelah masuk ke menu konfirmasi deposit, selanjutnya isikan data transfer di konfirmasi deposit manual, mulai dari Bank tujuan, cara pembayaran, tanggal transfer dan yang lainnya sampai selesai. Untuk kode validasi biasanya berada di bukti transfer, jika tidak ada bisa diisi tanggal dan jam transfer saja. Selanjutnya untuk berita transfer bisa diisi “deposit (kode loket anda) contoh “deposit AB23432”.

4. Jika sudah dipastikan tidak ada yang terlewat kemudian klik kirim dan selesai.

 

Untuk proses approval deposit biasanya memerlukan waktu sekitar 5 – 10 menit tergantung antrian deposit.

 

Selanjutnya untuk deposit di PPOB Nusantara Anda bisa menggunakan deposit tiket. Untuk Langkah-langkahnya cukup sederhana.

Cara deposit otomatis

 

1. Langkah pertama silahkan masuk di menu konfirmasi deposit.

2. Kemudian pada tampilan deposit otomastis terdapat tiga pilihan, bisa Top up Deposit Otomatis melalui Mandiri SMS Banking, Top up Deposit Otomatis melalui ePay Bank BRI dan Top up Deposit Otomatis melalui Tiket Deposit

 

3. Selanjutnya Anda tinggal ikuti panduan yang tertera di masing-masing menu deposit otomatis sampai selesai.

 

 

Pastikan Anda mengikuti pentunjuk dengan benar sebab ada beberapa perbedaan antara deposit manual dan otomatis, seperti nomer rekeningnya. Perbedaan selanjutnya adalah jika deposit manual Anda transfer terlebih dahulu baru kemudian konfirmasi, namun untuk deposit otomatis Anda konfirmasi dahulu kemudian baru transfer sesuai nominal yang muncul pada system.

 

Kesalahan yang sering terjadi saat deposit antara lain :

 

  1. Pada konfirmasi deposit manual kesalahan yang sering terjadi adalah lupa mengisi tanggal dan jam transfer, kemudian ada juga yang salah dalam mengisi nominal transfer.
  2. Pada deposit otomatis kesalahan yang sering terjadi adalah tidak transfer sesuai nominal yang muncul pada system. Contohnya request nominal transfer IDR 500.000 kemudian nominl yang muncul pada system menjadi IDR 501.324. jadi anda harus transfer sebesar IDR 501.324.
  3. Kesalahan yang sering terjadi selanjutnya adalah salah transfer nomer rekening.

 

Namun jika Anda melakukan kesalahan diatas jangan panik, silahkan menghubungi Customer support kami agar deposit Anda segera di proses. Semoga bermanfaat.

 

×