Kesehatan merupakan investasi yang harus diperhatikan sejak dini. Namun, terkadang tubuh pun tak kuasa membendung penyakit terlebih ketika kondisi imun tubuh sedang melemah. Pada keadaan seperti ini, mau tak mau kita harus melakukan pengobatan. BPJS Kesehatan bisa menjadi salah satu program yang dapat diikuti untuk menjamin akses kesehatan di Indonesia.

 

Apakah anda sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan? Jika sudah, mungkin anda harus memikirkan biaya iuran premi di setiap bulannya. Untuk masyarakat menengah ke atas, mungkin sudah tidak lagi menjadi masalah dengan tagihan BPJS, kemudian untuk masyarakat kurang mampu juga tidak perlu khawatir, karena BPJS Kesehatan sudah dibayarkan oleh pemerintah bagi yang mendapatkan subsidi dari pemerintah. Namun bagi masyarakat menengah kebawah mungkin sedikit memiliki kesulitan dalam cara membayar BPJS.

Mungkin karena kurangnya penyuluhan dan informasi, kadang membuat anggota peserta BPJS merasa bingung cara membayar BPJS, mereka bingung harus bayar dimana dan bagaimana caranya. Pada dasarnya membayar BPJS Kesehatan itu sangatlah mudah, anda dapat melakukannya melalui kantor BPJS, ATM atau bank terdekat. Namun, beberapa orang juga tidak sempat jika harus pergi dan mengantri di tempat-tempat yang saya sebutkan diatas tadi, sehingga disini saya akan memberikan informasinya bagaimana cara mudah membayar BPJS Kesehatan secara online.

Perkembangan internet saat ini membuat kebanyakan instansi dan perusahaan berlomba-lomba untuk membuat cara pembayaran secara online untuk memudahkan penggunanya, salah satunya adalah BPJS Kesehatan. Sehingga saat ini, BPJS Kesehatan sudah bekerja sama dengan PT.Bakoel Nusantara untuk memberikan kemudahan dalam pembayaran iuran BPJS kesehatan, yakni dengan melalui layanan online bernama layanan PPOB Nusantara anda dapat membayar BPJS dengan mudah.

PPOB Nusantara merupakan layanan yang akan membantu dan mempermudah anda dalam hal melakukan pembayaran tagihan rutin secara online. Sehingga tidak hanya BPJS kesehatan saja yang dapat anda lakukan di PPOB Nusantara, namun beberapa keperluan transaksi lain juga dapat anda lakukan diantaranya Pembayaran PLN (PLN postpaid, PLN prepaid dan PLN non taglis), Pembayaran Telkom (PSTN, Spedy/Indihome, Kartu Halo), PDAM, TIKET (Pesawat dan KAI), Multifinance, Gopay, Grab-Ovo, Dana, Pulsa dan masih banyak lagi

Cara membayar BPJS Kesehatan di PPOB Nusantara sangatlah mudah dan tidak ribet, dan tentunya anda tidak harus melakukan antrian panjang di kantor BPJS atau Bank. Namun, sebelum anda melakukan pembayaran secara online di PPOB Nusantara, pastikan untuk mengisi saldo loket anda terlebih dahulu ya agar dapat melakukan transaksi, jika anda belum terdaftar di PPOB Nusantara silahkan mendaftar terlebih dahulu disini

Untuk melakukan pembayaran BPJS Kesehatan di PPOB Nusantara ada dua pilihan yaitu melalui Handphone (android) dan PC/Laptop (Web ) caranya adalah sebagai berikut :

 

Via Web

 

  1. Anda harus login loket PPOB Nusantara terlebih dahulu atau bisa klik disini.
  2. Setelah login, pilih menu transaksi BPJS Kesehatan
  3. Isikan nomor Virtual Account anda dan pilih jumlah bulan yang akan dibayarkan. kemudian Klik Inquiry.
  4. Cek data yang muncul terlebih dahulu, jika sudah benar isikan nominal pembayaran dan klik bayar.
  5. Transaksi anda berhasil, dan struk akan tercetak

 

Via Android

 

  1. Anda harus mengintal aplikasi PPOB Nusantara terlebih dahulu melalui Play Store atau bisa klik disini
  2. Login pada aplikasi PPOB Nusantara anda
  3. Setelah login, pilih menu transaksi BPJS Kesehatan
  4. Isikan nomor Virtual Account anda dan pilih jumlah bulan yang akan dibayarkan. kemudian Klik Inquiry
  5. Cek data yang muncul terlebih dahulu, jika sudah benar isikan nominal pembayaran dan klik bayar.
  6. Transaksi anda berhasil, dan struk akan tercetak

 

Nah sangat mudah bukan bertransaksi di PPOB Nusantara? Jika anda mengalami kendala dalam bertransaksi Customer support kami akan membantu Anda dengan live chat & Whatsapp. Dengan aplikasi PPOB Nusntara anda juga dapat menjadikannya sebagai peluang usaha yang sangat menguntungkan apalagi ditengah wabah covid-19 yang sedang terjadi saat ini. membuka bisnis dengan aplikasi PPOB Nusantara juga tanpa resiko sebab tidak ada soldo mengendap dan pendaftaran Gratis. Yuk daftar sekarang disini.

Download Aplikasi PPOB Nusantara

×