Saat ini PPOB Nusantara memiliki fitur baru yaitu pengaturan upselling dan multi admin PLN. Dengan adanya fitur ini loket dapat mengubah harga sesuai keinginan dan juga mengubah biaya admin PLN.

Perlu diketahui sebelumnya, untuk fee dari transaksi Pulsa, Voucher Game, GO Drive, Go Pay, E-toll, Grab Ovo, Dana belum ditentukan oleh sistem. Jadi loket harus melakukan upselling sendiri dan menjumlah harga sendiri secara manual. Dengan adanya fitur upselling ini maka loket tidak perlu susah menghitung dan menjumlah harga dan fee secara manual.

 

Cara seting upselling aplikasi PPOB Nusantara

 

1. Langkah pertama silahkan masuk ke menu setting

 

setting ppob

2. Kemudian pada Pengaturan Harga Isikan nominal upselling di kolom yang sudah disediakan, kami sarankan jangan terlalu besar agar harga tetap bersaing.

 

 

3. Jika sudah melakukan pengaturan harga Upselling, maka silahkan Anda klik pada tombol simpan.

 

Dengan mengatur harga upselling seperti diatas, maka harga pada saat inquiry akan otomatis sudah tertambahkan dengan harga yang sudah diatur. Misal harga asli pulsa 6.000 akan menjadi 6.500 jika di inquiry.

 

Cara setting multi admin PLN

Dengan adanya perubahan kebijakan mengenai biaya admin PLN menjadi 2.750, sebagian loket mungkin merasa kesulitan terutama dalam masalah uang kembalian. Untuk itu, saat ini ada fitur baru pada PPOB Nusantara yang bisa digunakan untuk mengatur/memilih biaya admin PLN. Biaya admin yang disediakan yaitu 2.500/2.750/3.000. Perbedaan biaya admin tersebut juga berpengaruh dengan fee yang didapat. Berikut perolehan fee menurut biaya admin :

 

upselling pln

 

Silahkan Anda mengubah sesuai dengan keinginan Anda. Admin PLN POSTPAID diperuntukkan PLN Pascabayar (tagihan bulanan). Sedangkan PLN PREPAID diperuntukkan PLN Prabayar (pulsa listrik/token).

 

×