Setelah melakukan top up kartu e-toll Mandiri atau BNI langkah selanjutnya yang diperlukan adalah update saldo e-toll Mandiri atau BNI tersebut yang bisa melalui HP Android dengan NFC atau jika tidak ada maka bisa dilakukan di ATM Mandiri atau BNI.

Proses update saldo kartu e-toll Mandiri atau BNI ini diperlukan agar isi ulang yang baru dilakukan bisa tercatat dan menambah saldo, misalnya jika kamu baru melakukan top up e-money via aplikasi PPOB Nusantara, maka agar saldo pada kartu e-toll Mandiri atau BNI tersebut bertambah kamu harus update saldo terlebih dahulu karena jika tidak maka akan tetap menjadi pending balance.

Jadi jika kamu baru melakukan pengisian saldo e-money online di PPOB Nusantara dan saldo pada kartu belum bertambah maka sebaiknya segera lakukan update saldo dengan beberapa cara berikut ini.

Berikut ini dua cara yang bisa dipilih saat ingin memperbaharui saldo pada kartu e-toll Mandiri atau BNI setelah melakukan pengisian saldo.

1. Update Saldo Kartu E-toll Via Mandiri Online atau BNI TapCash Go

Bagi kamu yang sudah menjadi nasabah bank Mandiri atau BNI dan bisa mengakses layanan Mandiri Online atau BNI TapCash Go dari HP Android maka cara untuk mengupdate saldo pada kartu e-toll atau e-money caranya adalah sebagai berikut.

Via Mandiri Online :
  • Aktifkan NFC di HP Android kamu kemudian buka aplikasi Mandiri Online
  • Pilih menu E-money
  • Pilih Lihat / Perbaharui Saldo. pilih Lihat / Perbaharui Saldo
  • Tempelkan kartu e-money ke bagian belakang HP.
  • Setelah nomor kartu dan saldo terakhir muncul, tap tombol Perbaharui Saldo.

Via BNI TapCash Go :
  • Pertama-tama silahkan download aplikasi tapcash go dari Google Play Store lalu aktifkan NFC dan jalankan aplikasinya.
  • Tempelkan kartu tapcash BNI ke bagian belakang HP dan tunggu sampai terbaca oleh aplikasi, setelah info kartu muncul pilih / tap tombol Update Saldo.
  • Tetap tempelkan kartu tapcash kemudian nanti akan muncul intruksi untuk update saldo.
  • Jika proses berhasil maka saldo BNI Tapcash akan bertambah sesuai dengan nominal yang kita top up seperti terlihat pada gambar berikut ini.

Untuk kamu yang sedang mencari Smartphone dengan fitur NFC yang tentunya harganya terjangkau bisa mengunjungi link disini.

baca juga : Apa Bisnis PPOB itu dan bagaimana Cara Kerjanya?

 

2. Update Saldo E-Toll Mandiri atau BNI Di ATM

Cara ini bisa dilakukan tanpa harus punya atm Mandiri atau BNI karena cukup cari atm yang sudah memiliki e-money reader dan berfungsi kemudian tempelkan kartunya, dan untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah dibawah ini.

  • Tekan tombol Enter atau Accept yang berwarna hijau.
  • Pilih Mandiri atau BNI E-Money.
  • Pilih Update Saldo Pilih Update Saldo, lalu tempelkan kartu e-toll ke reader e-money yang ada pada mesin atm tersebut sampai keluar struk yang berisi info no kartu, saldo awal, update saldo, dan saldo akhir.

Demikianlah penjelasan tentang cara update saldo e-toll Mandiri atau BNI di HP Android dengan NFC dan juga melalui ATM. Jangan lupa top up saldo E-toll kamu hanya di aplikasi PPOB Nusantara. Daftar Gratis disini.

×