Host to host adalah sistem pada server yang terhubung secara langsung antara server satu dengan server yang lainnya. Host to host terjadi karena adanya sistem yang terhubungan dalam sebuah jaringan komputer yang terjadi antar host, yaitu komputer dengan perangkat lain yang terhubung satu sama lain.

Kata Host dari frasa Host to host sendiri dalam bahasa Inggris yang artinya Tuan Rumah. Sedangkan dalam bahasa IT kata host digunakan untuk menunjuk sebuah perangkat komputer yang memungkinkan penggunanya terhubung secara online.

Jadi kesimpulannya adalah host to host adalah Host, sistem dalam server, yang terhubung dengan sistem dalam server yang lainnya secara langsung. Sistem host to host banyak dilakukan dalam dunia perbankan, maupun sistem yang berhubungan dengan transaksi secara online.

Salah satu transaksi online yang sering menggunakan sistem Host to Host adalah PPOB, PLN, BPJS, PDAM dll. Dengan adanya host to host ini maka konsumen di berikan kemudahan dalam pembayaran berbagai tagihan karena semakin banyak pula channel pembayaran yang tersedia.

Bosbiller adalah penyedia layanan Host to Host (H2H) yang sangat berpengalaman. Adapun API yang disediakan Bosbiller yaitu API Tiket KAI, API Tiket Pesawat, API BPJS Ketenagakerjaan, API BPJS Kesehatan, API Pulsa, API Voucher Games, API Multifinance, API Telkom Group, API Travel, API PGN, API PLN. Dan tentunya, Bosbiller akan selalu melakukan inovasi dan penambahan produk-produk baru.

Didukung dengan sistem IT yang aman, handal, terpercaya serta tim yang profesional dan berpengalaman akan memudahkan Anda berintegrasi dengan layanan H2H Bosbiller. Oleh karena itu mitra bisa memasang fitur pembayaran online di aplikasi, website ataupun sistem yang mereka miliki. dengan demikian mitra tidak perlu lagi repot melakukan kerjasama dengan begitu banyak perusahaan penyedia pembayaran tagihan lainnya.

 

Kelebihan Host to Host

Beberapa kelebihan yang diperoleh pemilik bisnis aplikasi atau website dalam penggunaan Host to Host dengan Bosbiller antara lain:

  1. SINGLE DEPOSIT

Satu Deposit untuk semua transaksi . Tidak ada saldo mengendap.

  1. SIMPLE UAT

Proses UAT (User Acceptance Test) & TO (Test Operation) cepat dan mudah, karena ditangani secara profesional oleh tim yang sudah berpengalaman.

  1. HARGA & FEE

Bosbiller menawarkan harga produk yang sangat kompetitif dengan fee yang lebih menguntungkan

Keuntungan menggunakan layanan Host to Host Design Jaya Indonesia

  1. SUPPORT

Tim IT dan Customer Support yang profesional dan berpengalaman di bidangnya siap melayani Anda.

  1. KONEKSI INTEGRASI

Pilihan koneksi integrasi BosBiller : XMPP/JABBER, JSON, XML dan SOAP

  1. WEB REPORT

Web monitoring deposit dan transaksi untuk memudahkan Anda memantau sisa deposit dan transaksi.

  1. AMAN

Sistem IT yang handal sehingga transaksi Anda sangat terjamin keamanannya.

  1. DEPOSIT

Deposit mudah dan akan dilayani setiap hari.

  1. TRANSAKSI

Transaksi dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun 24jam nonstop.

 

Tidak perlu repot melakukan kerjasama dengan berbagai macam perusahaan yang memiliki tagihan atau produk pembayaran. Hal ini karena Bosbiller sudah memiliki berbagai API yang bisa Anda gunakan. cukup satu koneksi mitra bisa membuka seluruh produk online yang ada di Bosbiller

Bosbiller sudah memiliki sistem web reporting yang membantu untuk melihat transaksi-transaksi yang terjadi di layanan milik mitra.

Sistem yang dikembangkan oleh tim kami sudah dengan standar kemanan yang tinggi. Standar operasi yang baku menjamin semua proses terkontrol dengan baik.

Untuk informasi lebih lanjut bisa klik disini.

×