Sukses di usia muda? Siapa takut! Jika Anda sekarang sedang berada di dunia perkuliahan, itu merupakan hal yang sangat luar biasa karena tidak semua orang bisa merasakannya. Selain Anda belajar, Anda harus dapat mencari kesibukan lain agar Anda bisa menjadi seorang mahasiswa  yang semakin berkembang dan menjadi lebih baik. Tidak hanya sekedar mendapatkan ilmu dikampus saja. Carilah ilmu atau pengetahuan diluar kampus, karena sebagai mahasiswa kamu dituntut untuk menjadi pribadi dan kreatif agar bisa lebih mandiri dan tidak terus-menerus membebani kedua orang tua. Saat menjadi seorang mahasiswa, tentunya pasti banyak pengeluaran yang tak terduga bukan? Ketika mau minta uang ke orang tua pasti ada rasa malu.

 

Nah sekarang sudah saatnya untuk Anda memikirkan bagaimana caranya menjadi pebisnis sambil kuliah, yuk sukses di usia muda! Dengan kreatifitas Anda dapat melihat peluang,dan bisnis itu harus berani mengambil resiko.

 

Banyak sekali peluang bisnis yang cocok untuk seorang mahasiswa dan pastinya mudah dilakukan dan tidak ganggu kuliah. Kuliah jalan, bisnis jalan, dan yang pastinya dapat mempunyai penghasilan sendiri. Karena itu jangan pernah sia-sia in masa kuliah Anda begitu saja, karena pada masa- masa kuliah tersebut merupakan saat yang pas dan tepat bagi mahasiswa untuk memulai suatu bisnis. Sebab setelah lulus, mahasiswa akan menghadapi tantangan dunia kerja yang lebih berat, sehingga akan lebih baik jika  mempersiapkan diri dari sekarang.

 

Bisnis bagi seorang mahasiswa bukan hanya sekedar mendapatkan uang tambahan, tetapi bisa menjadi modal awal dan pengalaman yang bisa dijadikan pilihan ketika sesudah lulus dan masih mencari pekerjaan yang tepat. Ketika Anda sudah mempunyai bisnis semasa kuliah, Anda tidak akan lagi dipusingkan dengan masalah  mencari pekerjaan. maka itu akan menjadi nilai yang plus buat Anda tersendiri ketika sudah memulai bisnis.

 

Oleh karena itu, disini ada beberapa bisnis yang dapat dijalankan mahasiswa tanpa mengganggu kuliah, cari sesuai minat dan bakat yang sesuai dengan Anda. Diantaranya adalah :

 

Bisnis Jual Pulsa

 

Bisnis ini terbilang bisnis yang mudah dan gampang dilakukan, karena tidak menyita banyak waktu, fleksible. Bisnis jual pulsa ini sangat recomended untuk mahasiswa. Karena sekarang sudah ada pulsa electrik dan tidak harus mengeluarkan  modal yang besar untuk membuka konter. Jika Anda dapat menekuni bisnis ini dan dapat mengelola dengan baik maka bisnis ini akan mendapatkan keuntungan yang lumayan. Resiko bisnis pulsa ini adalah ketika ada yang ngutang, selagi Anda menjalaninya dengan baik, beri jangka ngutang yang benar semisal tiga hari, maka lewat dari itu Anda tidak usah sungkan untuk menagih demi kelancaran bisnis Anda.

 

Bisnis pembayaran voucher PLN, pembayaran PDAM, Telkom, dll

 

Selain pulsa, kalian juga bisa mencoba untuk menawarkan biaya tagihan bulanan seperti tagihan listrik, pembayaran PDAM, telkom, dan pajak juga bisa lho! Masih banyak lagi kebutuhan-kebutuhan yang lainnya. Mungkin teman kuliah Anda ada yang kebingungan kesana kesini mencari loket pembayaran, atau bisa juga Anda memberi tahukan usaha ini ke ibu kos Anda, dia pasti berlangganan dan tidak repot lagi untuk membayar tagihan bulanan harus kemana. Nah jadikan ini sebagai peluang bisnis, banyak sekali peluang bisnis di sekitar Anda, yuk mulai berbisnis dari sekarang.

 

Bisnis Tour & Travel

 

Untuk Anda yang suka dengan dunia travel, maka Anda dapat mecoba untuk memulai membuka bisnis jasa tour and travel , Anda bisa merencanakan di dalam negeri maupun di luar negeri. Bisnis ini mempunyai keuntungan lain selain mendapatkan uang, tetapi Anda bisa bekerja sekaligus merasakan wisata dan mendapatkan uang, untung banget kan?

 

Bisnis ini bisa dimulai dengan mempromosikan bisnis Anda ke sosial media, tawar – tawarin ke teman kampus, dan bisa juga sebar brosur ke sekolah sekolah. Jika kamu menjalaninya dengan serius, maka bisnis ini akan sangat menguntungkan.

 

Bisnis tiket kereta dan pesawat

 

Peluang usaha mahasiswa yang selanjutnya adalah bisnis tiket kereta dan pesawat. Nah, jika Anda seorang mahasiswa perantau, untuk masalah ini bisa dijadikan peluang untuk bisnis Anda. Bagaimana tidak? Ketika musim liburan datang, pasti banyak mahasiswa lain yang akan mudik, selain pulang ke kampung halaman banyak juga sebagian yang merencanakan untuk liburan ke luar kota. Anda bisa tawarin bisnis ini ke mereka, teman-teman Anda tidak harus lagi ngantri ke stasiun untuk memesan tiket, cukup pesan lewat Anda, beritahu tanggal pemberangkatan. Maka tiket bisa didapatkan. Mudah sekali bukan? Dan yang pastinya menguntungkan!

 

Bisnis Top Up OVO dan Gopay

 

Peluang bisnis mahasiswa berikutnya ini  adalah menyediakan layanan Top Up OVO dan Gopay. bagaimana tidak, pada zaman yang modern ini sudah ada dompet digital yaitu OVO dan Gopay kalian sudah tidak perlu lagi membawa dompet dan membawa uan cash, cukup membawa smartphone Anda, Anda sudah bisa belanja apa saja yang Anda inginkan, untuk mahasiswa ini bisa dijadikan peluang bagi bisnis Anda, tidak harus lagi mencari atm atau indomaret untuk hanya sekedar top up. Kalian bisa memanfaatkan zaman yang semakin modern ini.

 

Nah, itu saja beberapa bisnis yang bisa dijalankan sambil kuliah, gunakanlah masa muda kalian sebaik mungkin, dan jadilah wirausaha muda atau intrepreneur yang sukses sehingga dapat memotivasi mahasiswa-mahasiswa lainnya. Jangan sampai kalian menyia-nyiakan masa muda dengan hal-hal yang membosankan. Carilah relasi baru, mulai,, bangkit dan raihlah kesuksesanmu mulai dari sekarang!

Apakah Anda masih bingung bagaimana cara untuk memulainya? Atau masih bingung bisnis mana yang akan Anda pilih? Atau Anda mau menjalankan semuanya tanpa ganggu kuliah? Nah! Bergabung dengan PPOB Nusantara solusinya! Kenapa harus PPOB Nusantara? Karena bisnis PPOB ini sudah dipercayai oleh banyak orang bahkan penggunanya sudah sampai ribuan.

 

Bisnis PPOB atau disebut dengan Payment Point Online Bank ini merupakan bisnis yang menjanjikan, apalagi dijalankan oleh kaum muda milenial. Bahkan bisnis ini sangat cocok untuk mahasiswa yang mau memulai bisnis, ditambah lagi mahasiswa mempunyai target pasar yang banyak, dengan adanya komunitas-komunitas itu bisa dijadikan sebagai target market. Selain itu juga bisnis ini juga bisa belajar menjadi mandiri dan dapat meringankan beban orang tua.

 

Bisnis PPOB ini terfokus pada sistem pembayaran tagihan bulanan yang berbasis online, mulai dari pembayaran pulsa yang telah disebutkan diatas, hingga pembayaran kreditpun tersedia disana. Dengan berbagai macam keunggulan tersebut, bisnis ini sangat layak untuk dijalankan oleh mahasiswa.

 

Dengan PPOB Nusantara, Anda bisa menjalankan berbagai macam bisnis hanya dengan menggunakan satu aplikasi! Keren kan? Dan lebih bagusnya lagi bisnis ini tidak akan ganggu kuliahmu sama sekali, kuliah jalan bisnis pun jalan, menyenangkan  bukan!

 

Hanya di PPOB Nusantara Anda bisa mulai bisnis menguntungkan, dan yang pasti mudah, aman, dan terpercaya. Penasaran? Untuk info lebih jelasnya Anda bisa mengunjungi web kami www.ppobnusantara.com

Download Aplikasi PPOB Nusantara

×