Bisnis pembayaran tagihan online atau Payment Point Online Banking (PPOB) memang menjadi salah satu bisnis yang paling banyak diminati selama beberapa tahun terakhir. Apalagi, pangsa basar dari bisnis PPOB ini masih sangat lebar sebab membayar tagihan sudah menjadi rutinitas masyarakat yang pasti dilakukan tiap bulan. Pembayaran tagihan online ini mulai dari tagihan listrik, PDAM, kredit motor, TV kabel, pulsa, BPJS, asuransi, hingga pembelian voucher game dan tiket pesawat. Oleh karena itu, bisnis ini tak akan pernah sepi pelanggan walau dalam kondisi krisis akibat pandemi Covid-19.

 

Meski bisnis pembayaran tagihan online ini tergolong memiliki pangsa basar yang luas, bukan berarti Anda bisa santai saja dan menanti mereka datang dengan sendirinya. Sebab banyak tempat lain yang juga memiliki fasilitas sama. Bahkan, supermarket mini pun bisa jadi tempat membayar tagihan online. Karena itu, sebaiknya Anda tak mengambil satu produk saja, seperti hanya menjalankan bisnis loket pembayaran listrik saja. Anda juga bisa menjalankan bisnis loket pembayaran telepon, cicilan motor, listrik, dan pulsa. Dengan begitu keuntungan yang akan anda peroleh juga akan semakin besar.

 

Kelebihan PPOB

 

Untuk pendaftaran loket PPOB biasanya gratis tergantung dari provider PPOB yang Anda gunakan. Kemudian Anda hanya tinggal melakukan deposit yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda sebagai agen. Deposit ini digunakan sebagai saldo Anda saat menjalankan PPOB dan tak ada masa tanggatnya dan tidak ada saldo mengendap. Untuk deposit bisa melalui semua bank dan prosesnya sangat cepat. Mungkin anda yang bertanya berapa minimal untuk melakukan deposit, jadi untuk minimalnya hanya Rp 50.000 saja. Selain itu, transaksinya pun cepat selama koneksi internet Anda stabil.

 

Tips sukses menjalankan bisnis pembayaran tagihan online PPOB

 

Bila Anda ingin sukses dalam menjalankan bisnis PPOB, sebaiknya ikuti beberapa tips berikut ini:

 

  • Jangan terburu-buru, Anda harus memahami cara kerja sistem PPOB dan tahu apa yang dilakukan ketika terjadi masalah.
  • Jangan gegabah dalam memilih provider PPOB, Saat ini ada banyak sekali provider PPOB yang dijual dengan harga bersaing. Agar tak salah pilih, PPOB Nusantara dapat menjadi pilihan yang tepat karena sudah berdiri lebih dari 9 tahun dan pastinya berpengalaman.
  • Cari PPOB yang tidak ada biaya pendaftaran. kenapa harus memilih yang berbayar juka ada yang Gratis seperti PPOB Nusantara.
  • Pilih provider PPOB yang jarang mengalami gangguan. Bila sering terjadi gangguan akan membuat Anda menjadi rugi. Bila gangguan ini terjadi ketika sedang tak ada pelanggan memang Anda tak perlu khawatir, tapi kalau terjadi saat pelanggan sedang melakukan transaksi, tentunya kredibilitas Anda akan menurun, bukan?
  • Sebaiknya pilih PPOB yang sudah memiliki banyak anggota. Banyaknya anggota dari provider PPOB tersebut berarti mereka terpercaya seperti PPOB Nusantara ini.

 

Apa yang harus disiapkan?

 

Sebelum memutuskan untuk berbisnis PPOB, Anda sebaiknya menyiapkan perangkat yang dibutuhkan seperti smartphone atau  komputer dan printer untuk mencetak struk, kemudian koneksi internet yang baik, Rekening bank dan akses mobile bankin. Namun jika Anda belum memiliki rekening Bank bisa melakukan deposit dengan setor tunai atau melalui BRI link.

 

PPOB adalah salah satu jenis bisnis loket pembayaran tagihan online yang bisa dikatakan sangat mudah dan mendatangkan untung berlimpah. Karena proses pendaftarannya mudah, cepat dan syaratnya tidak banyak. Setelah selesai melakukan pendaftaran dan melakukan deposit, Anda pun bisa membuka jasa pembayaran tagihan online dari rumah. Selama Anda tak malas, bisnis loket pembayaran tagihan online ini pasti akan sukses. Bagi Anda yang mau mendaftar PPOB bisa klik disini. Daftar

 

Download Aplikasi PPOB Nusantara

×